Kios Pulsa, Cara Menjual Pulsa Online

Kios Pulsa Online - Di zaman seperti sekarang ini, pulsa seolah telah menjadi kebutuhan primer di dalam masyarakat. Masyarakat telah menyadari betapa pentingnya komunikasi. Sementara itu, pulsa merupakan komponen terpenting dalam komunikasi. Hal itu berdampak pada semakin banyaknya orang yang menjual pulsa online. Sebelum menjual pulsa online seseorang harus mengetahui bagaimana cara jual pulsa online

Kios Pulsa, Cara Menjual Pulsa Online

Cara menjual pulsa online agak sedikit berbeda dengan menjual pulsa biasa. Maka dari itu, seseorang perlu mempelajari terlebih dahulu cara atau langkah-langkah untuk menjual pulsa secara online. Metode pemasaran pulsa online juga agak sedikit berbeda dengan penjualan pulsa biasa. Seseorang yang akan membuka bisnis pulsa online juga seharusnya paham mengenai teknologi.

Cara Jual Pulsa Online

1. Menjual Pulsa Online Menggunakan Chip

Salah satu cara menjual pulsa secara online adalah dengan menggunakan chip. Anda dapat menemukan chip dengan datang langsung ke dealer chip di kota terdekat. Dealer chip yang digunakan untuk mengisi pulsa biasanya tersedia di beberapa kota besar di Indonesia. Setelah Anda menemukan dealer chip terdekat, Anda dapat bertanya kepada customer service bagaimana cara berjualan pulsa online. 

Anda biasanya akan diminta memfotocopy Kartu Tanda Penduduk milik Anda dan membayar sejumlah uang untuk membeli chip tersebut. Uang untuk membayar biasanya berkisar antara Rp 5.000,- hingga Rp. 10.000,-. Di Indonesia terdapat beberapa jenis chip. Jenis-jenis chip tersebut adalah sebagai berikut:

a. Sev Mtronik

Sev Mtronik merupakan chip untuk mengisi pulsa Indosat. Mengisi pulsa menggunakan chip ini dinilai lebih cepat dibandingkan menggunakan model host to host. Hal tersebut dikarenakan chip akan langsung terhubung dengan server milik Indosat, sehingga akan lebih cepat merespon. Anda dapat membeli chip ini di dealer ataupun sub dealer resmi Indosat di kota Anda. 

b. Mkios

Apabila Sev Mtronik adalah chip milik Indosat, maka Mkios merupakan chip untuk mengisi pulsa Telkomsel. Layanan menggunakan chip ini dinilai lebih mudah dan cepat, karena menggunakan kode Un-Suplementary Service Data atau USSD. Selain digunakan untuk mengisi pulsa, USSD juga dapat digunakan untuk mengecek pulsa ataupun menggunakan aktivitas lainnya. 

Mengisi pulsa dengan menggunakan chip Mkios juga dinilai lebih cepat. Mengisi pulsa dengan menggunakan chip Mkios diklaim dapat mengirim pulsa hanya dengan tiga hitungan detik. Anda dapat membeli chip ini di counter ataupun sub counter Telkomsel terdekat. 

c. Dompul XL

Chip Dompul XL merupakan chip untuk mengisi pulsa XL. Ketika Anda menggunakan chip ini Anda akan diberi pilihan layanan transaksi pulsa. Anda tinggal memilih layanan mana yang akan Anda gunakan. Anda dapat membeli chip ini di dealer ataupun sub dealer XL terdekat. 

d. Chip All Operator

Chip All Operator dinilai lebih hemat dari ketiga chip di atas. Chip ini dapat mengisi pulsa pada semua operator. Anda dapat menggunakan chip ini ketika ingin berjualan pulsa online dengan modal yang sedikit. Karena Anda hanya perlu membeli satu chip saja dan dapat digunakan ke berbagai operator.

2.    Cara Jual Pulsa Onlinedengan  Menggunakan Transaksi Bank


Bank tidak hanya bisa digunakan untuk menabung uang. Bank juga dapat digunakan untuk berjualan pulsa secara online. Bank telah memberikan berbagai cara untuk berjualan pulsa secara online, yaitu denganj menggunakan internet banking dan mobile banking. Ketika Anda berjualan pulsa online dengan menggunakan transaksi bank, Anda tak perlu kemana-mana, karena dapat dilakukan di rumah.

Tag : Kios Pulsa
0 Komentar untuk "Kios Pulsa, Cara Menjual Pulsa Online"

Back To Top